Menu
Properti Niaga

Jual Beli Rumah, Tanah, dan Properti di Area Solo

085712345216

Langenharjo, Grogol, Sukoharjo

Tips Melakukan Negosiasi Dengan Penjual Rumah dan Tanah

Saturday, February 11th 2017.

Tips Melakukan Negosiasi Dengan Penjual Rumah dan Tanah

Tips Melakukan Negosiasi Dengan Penjual Rumah dan Tanah

Untuk membeli sebuah rumah dan tanah maka dibutuhkan pertimbangan yang matang karena rumah dan tanah merupakan investasi jangka panjang dan memiliki risiko yang tinggi. Jika Anda salah dalam mengambil keputusan maka Anda bisa mengalami kerugian dan penyesalan. Oleh karena itu sebaiknya pada saat akan membeli rumah, lakukan negosiasi secara benar dan tepat dengan penjual rumah dan tanah. Bagi Anda yang tinggal di Solo maka akan mudah menemukan rumah dan tanah dijual di Solo. Akan tetapi Anda harus jeli sebelum melakukan tawar menawar dengan penjual agar Anda tak rugi.

Banyaknya rumah dan tanah dijual di Solo pasti membuat Anda merasa tertarik untuk coba membelinya. Akan tetapi meskipun banyak pilihan rumah dan tanah dijual di Solo Anda harus cermat memilih agen properti atau penjual rumah dan tanah yang terpercaya. Salah satu agen properti yang terpercaya dan menawarkan rumah dan tanah dijual di Solo adalah propertiniaga.com.

Sebelum Anda melakukan transaksi dengan pihak agen atau penjual rumah dan tanah pasti akan melakukan negosiasi terlebih dahulu Berikut ini akan dijelaskan tips melakukan negosiasi dengan penjual rumah dan tanah yang bisa Anda coba untuk membeli rumah dan tanah dijual di Solo.

  1. Mengetahui Harga Pasar
    Jika Anda telah menemukan rumah dan tanah yang Anda inginkan maka carilah informasi mengenai harga pasaran rumah dan tanah tersebut. Hal ini bertujuan untuk membandingkan kesesuaian kondisi dan ukuran rumah dengan harga pada umumnya sehingga Anda bisa menyiapkan dana sesuai dengan harga serta tidak mengalami kerugian.
  2. Jangan mudah terbawa emosi
    Jangan mudah terbawa perasaan ketika sudah menemukan rumah yang Anda inginkan. Hal ini dapat merugikan Anda ketika melakukan negosiasi dengan penjual karena harga rumah dan tanah dijual di Solo yang ternyata masih tinggi.
  3. Bersiap untuk Kompromi
    Negosiasi selalu melibatkan kompromi dan pastikan pada saat melakukan kompromi,kendali ada di tangan Anda. Lakukan beberapa kali survey, jika perlu tarik ulur penjual untuk memperoleh harga yang sesuai dengan keinginan Anda.
  4. Tentukan batas maksimal untuk penawaran
    Sebelum melakukan negosiasi, pastikan Anda telah menyiapkan terlebih dahulu batas maksimal penawaran. Akan tetapi jika ternyata penjual masih suit untuk menyetujui harga yang Anda sampaikan maka hentikan proses negosiasi agar tak banyak waktu yang terbuang.
  5. Jangan menyebutkan harga terlebih dahulu
    Sebagai pembeli, sebaiknya Anda jangan menyebutkan harga terlebih dahulu. Akan tetapi biarkan penjual untuk menyebutkan harga rumah dan tanah dijual di Solo beserta batas penawarannya. Jika penjual mulai bertanya tentang harga penawaran maka Anda bisa mamanfaatkannya untuk bernegosiasi.
  6. Tawar dengan Harga Lebih rendah

Tawar harga yang disebutkan oleh penjual dengan harga yang lebih rendah sehingga ada rentang untuk melakukan negosiasi harga.

Itulah beberapa tips mengenai tips melakukan negosiasi dengan penjual rumah dan tanah. Bagi Anda yang tinggal di Solo maka tak perlu khawatir karena Anda bisa membeli rumah dan tanah melalui propertiniaga.com. Agen properti ini menawarkan rumah dan tanah dijual di Solo dengan harga yang sesuai pasaran serta bisa untuk dinego.

 

Properti Terbaru

Sudah Laku
Perumahan Murah di Solo
Sudah Laku
Harga Rumah Murah Di Solo
Sudah Laku
Perumahan Murah di Surakarta
Sudah Laku
Rumah Bersubsidi di Sukoharjo
Sudah Laku
Rumah Dan Tanah Dijual Di Solo