Menu
Properti Niaga

Jual Beli Rumah, Tanah, dan Properti di Area Solo

085712345216

Langenharjo, Grogol, Sukoharjo

Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Membeli Rumah Bersubsidi

Saturday, February 11th 2017.

Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Membeli Rumah Bersubsidi

Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Membeli Rumah Bersubsidi

Rumah bersubsidi kini memang sedang marak di berbagai wilayah salah satunya di Solo. Hadirnya rumah bersubsidi memang sangat membantu masyarakat yang tidak memiliki banyak dana untuk membangun rumah karena jumlah penghasilan yang tergolong rendah. Rumah bersubsidi memiliki fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan sehingga tak boleh dilewatkan. Rumah bersubsidi di Solo menawarkan rumah yang nyaman dan layak huni dengan harga yang terjangkau.

 

Kelebihan Membeli Rumah Bersubsidi

Bagi Anda yang saat ini berencana ingin membeli rumah bersubsidi di Solo maka tak ada salahnya untuk mengetahui kelebihan memilih rumah bersubsidi. Hal ini bisa semakin meyakinkan Anda untuk memilih rumah bersubsidi di Solo selain karena harganya yang murah. Berikut ini akan dijelaskan kelebihan membeli rumah bersubsidi di Solo.

  1. Harga terjangkau dengan developer terpercaya
    Sudah dapat dipastikan bahwa rumah yang bersubsidi pasti ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau karena untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah. Akan tetapi harga rumah bersubsidi biasanya berbeda antara kota satu dengan yang lain. Rumah bersubsidi biasanya dikembangkan oleh developer terpercaya karena akan bekerjasama langsung dengan Kementerian Perumahan Rakyat. Bahkan developer tersebut telah menjadi anggota asosiasi resmi pengembangan rumah bersubsidi. Dengan adanya developer terpercaya tentunya akan menghasilkan kualitas bangunan yang tak diragukan lagi.
  2. Lokasi Potensial
    Bagi Anda yang memiliki rumah bersubsidi di Solo maka biasanya akan terletak di wilayah industri atau kawasan yang diharapkan dapat semakin berkembang dengan adanya perumahan tersebut.
  3. Bukan rumah Inden
    Dalam rumah bersubsidi biasanya tidak memberikan sistem inden sehingga Anda tak perlu takut adanya tindak penipuan atau gagal bangun. Semua rumah bersubsidi akan dibangun terlebih dahulu sehingga sudah siap untuk dihuni. Pembeli bisa langsung mengecek kondisi rumah.
  4. Persyaratan yang mudah
    Untuk membeli rumah bersubsidi di Solo maka persyaratan yang harus dipenuhi cukuplah mudah. Persyaratan tersebut diantaranya berusia minimal 21 tahun, WNI, memiliki penghasilan tetap, memiliki NPWP, fotokopi PPh dan SPT, belum memiliki rumah atas nama pribadi, dan belum pernah memperoleh rumah bersubsidi dari pemerintah.

 

Kekurangan Membeli Rumah Bersubsidi

Selain memiliki kelebihan, ternyata membeli rumah subsidi juga memiliki kekurangan yang perlu untuk Anda ketahui. Berikut ini akan dijelaskan kekurangan membeli rumah bersubsidi untuk menambah wawasan Anda.

  1. Akses yang sulit dijangkau untuk menuju perumahan sehingga dibutuhkan kendaraan pribadi untuk mencapai lokasi perumahan. Bahkan kondisi jalan menuju perumahan terkadang masih sulit.
  2. Jauh dari pusat kota karena biasanya lokasi perumahan berada di lokasi industri yang justru jauh dari pusat kota.
  3. Memiliki spesifikasi rumah yang standar karena ukuran rumah dan desain yang dibatasi.

 

Meskipun memiliki kekurangan namun rumah bersubsidi khususnya dalam hal ini rumah bersubsidi di Solo merupakan hunian yang nyaman dan masih memiliki kelebihan yang patut untuk Anda pertimbangkan. Jadi Anda tak perlu khawatir jika ingin membeli rumah bersubsidi di Solo karena meskipun terdapat kekurangan namun memiliki banyak kelebihan yang dapat menguntungkan Anda.

Itulah penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan membeli rumah bersubsidi. Jika Anda masih ragu untuk membeli rumah bersubsidi di Solo maka Anda bisa membeli rumah melalui propertiniaga.com yang dijamin aman dan terpercaya.

Properti Terbaru

Sudah Laku
Perumahan Murah di Solo
Sudah Laku
Rumah Bersubsidi Di Solo
Sudah Laku
Perumahan Murah di Sukoharjo
Sudah Laku
Kredit Rumah Murah Di Solo