Menu
Properti Niaga

Jual Beli Rumah, Tanah, dan Properti di Area Solo

085712345216

Langenharjo, Grogol, Sukoharjo

5 Bagian Penting Yang Wajib Anda Ketahui Dalam Desain Dapur Rumah Anda

Thursday, February 16th 2017.

5 Bagian Penting Yang Wajib Anda Ketahui Dalam Desain Dapur Rumah Anda

5 Bagian Penting Yang Wajib Anda Ketahui Dalam Desain Dapur Rumah Anda

Dapur merupakan salah satu ruangan yang sangat penting di dalam rumah anda serta mempunyai peran yang cukup banyak di dalam semua aktifitas anda di dalam rumah jika dibandingkan dengan ruangan lainnya. Sebuah dapur digunakan sebagai tempat untuk menyiapkan makanan, mengolah makanan bahkan juga digunakan sebagai tempat untuk menyantap makanan yang telah dimasak. Mengingat begitu banyak dan pentingnya fungsi dapur dalam kegiatan anda sehari-hari dirumah maka paling tidak ada 5 bagian penting yang harus anda perhatikan dalam desain dapur rumah anda.

  1. Model Dapur Seiring dengan perkembangan budaya dan teknologi maka model dapurpun juga berubah-ubah. Model dapur menjadi bagian penting dalam setiap desain dapur rumah anda karena mampu menentukan setiap konsep yang ingin anda berikan. Ada beberapa model dapur yang dapat anda pilih, yang pertama adalah model single line, model ini berbetuk garis lurus dan memanjang sehingga sangat tepat digunakan untuk rumah minimalis. Yang kedua adalah Double line, dapur ini biasanya digunakan untuk memisahkan antara dapur basah dan dapur kering sehingga akan memberikan konsep dapur yang lebih rapi. Yang ketiga adalah Model L, model ini sangat cocok bagi anda yang mempunyai ruangan terbatas karena mampu anda tempatkan disudut/ pojok ruangan. Yang kelima adalah Model U, model ini biasanya menempati 3 dinding yang dapat digabungkan dengan meja bar serta mampu memberikan space penyimpanan yang lebih banyak dan luas. Dan yang terakhir adalah Model Island, model ini akan memberikan kesan yang lebih eksklusif dan dapat digunakan pada ruangan yang lebih luas. Model ini juga dapat digunakan sebagai tempat makan dan meja saji sekaligus.
  2. Pencahayaan Pencahayaan menjadi factor penting dalam desain sebuah dapur rumah. dengan pencahayaan yang cukup tentunya akan membuat aktivitas anda di dapur semakin nyaman dan mudah. selain itu dengan desain dapur rumah yang memberikan unsure pencahayaan yang cukup juga akan memberikan kesan dapur yang lebih dramatis, lapang dan bersih. Untuk menghemat biaya listrik anda, anda dapat mendesain dapur rumah anda dengan memberikan aksen jendela kaca yang cukup besar pada bagian samping sehingga akan mampu memberikan pencahayaan yang cukup pada siang hari, sedangkan pada malam hari anda dapat memberikan aksen lampu LED sehingga akan membuat ruangan anda jauh lebih terang.
  3. Pemilihan Furniture Pemilihan furniture juga menjadi bagian penting dalam desain dapur rumah. pilihlah furniture untuk dapur dengan konsep fungsional dan minimalis sehingga tidak akan menghabiskan banyak tempat. Anda dapat memanfaatkan dinding dapur anda untuk menempatkan rak gantung sebagai tempat untuk menyimpan berbagai peralatan dapur, bumbu serta persediaan makanan anda sehingga anda tidak membutuhkan banyak furniture serta tidak akan memberikan banyak perlengkapan diatas meja dapur anda. dengan begitu tentunya dapur anda akan terlihat lebih rapi dan bersih.
  4. Penataan Penataan menjadi bagian penting yang harus anda perhatikan juga dalam mendesain dapur rumah anda. Dengan penataan berbagai furniture dan perlengkapan dapur yang tepat dalam setiap detail desain dapur rumah anda tentunya anda akan mendapatkan ruangan yang nyaman dan menyenangkan. Penataan berbagai furniture dapat anda sesuaikan dengan model dapur yang anda pilih sehingga anda dapat meletakkan kulkas, meja, kursi sesuai dengan kesesuaian tempat yang anda sediakan.
  5. Aksesoris Tambahan Pemberian aksesori tambahan tentunya akan membuat desain dapur rumah anda semakin cantik. anda dapat memberikan sentuhan pernak-pernik cantik seperti bunga palsu ataupun batu alam warna-warni yang ditata di dalam sebuah wadah sehingga mampu memberikan kesan dapur yang lebih hidup. Jika anda tidak terlalu menyukai aksen tambahan seperti itu, anda juga dapat memberikan sentuhan lukisan pada dinding tentunya dengan warna yang cerah dan beragam sehingga akan membuat dapur anda semakin cantik.

 

Properti Terbaru

Sudah Laku
Rumah Bersubsidi Di Solo
Sudah Laku
Rumah Bersubsidi di Sukoharjo
Sudah Laku
Perumahan Murah di Sukoharjo
Sudah Laku
Perumahan Murah di Surakarta